Wednesday, October 27, 2021

Baju Anti Static

 Baju Anti Static


Apa itu Pakaian ESD?

Baju ESD atau Baju anti static adalah pakaian biasanya diisolasi secara elektrik atau diisolasi dari tubuh, muatan pada kain pakaian tidak harus dibuang ke kulit dan kemudian ke tanah. Baju anti static  ESD memberikan perlindungan dari medan elektrostatik yang dihasilkan oleh pakaian di tubuh pengguna atau operator. Pakaian ESD dikenakan setiap kali memasuki ruang produksi komponen elektronik. Baju antistatic ESD berbeda dari pakaian kerja biasa karena mengandung kisi-kisi serat konduktif yang tertanam di seluruh pakaian. Grid menciptakan efek “Faraday Cage” di sekitar tubuh operator, yang melindungi muatan yang dihasilkan dari pakaian operator yang dapat merusak perangkat  atau komponen elektronik yang sensitif terhadap listrik statis. Kategori Garmen ANSI / ESD S20.20 

 

ada tiga kategori Baju Antisatic ESD:

ESD Kategori 1: Baju Antistatic tanpa dipasang ground ke tanah. Namun, tanpa pembumian, muatan dapat terakumulasi pada elemen konduktif atau disipatif dari pakaian, jika ada, yang mengakibatkan sumber muatan.

ESD Kategori 2: Baju antistatis yang dapat diarde, saat dihubungkan ke arde, memberikan tingkat penekanan yang lebih tinggi terhadap efek medan listrik dari pakaian yang dikenakan di bawah garmen atau baju antistatic.

ESD Kategori 3: Baju Antistatis yang dapat diarde juga mengikat kulit orang tersebut ke jalur tanah atau ground yang teridentifikasi. Resistansi sistem total termasuk orang, garmen, dan kabel arde harus kurang dari 35 mega ohm. Efisiensi pengendalian statis dari pakaian ini akan ditentukan oleh dua faktor: komposisi kain, dan apakah ada pembumian tambahan yang diterapkan. 

Terbuat dari Apa Baju Antistatic ESD?

Biasanya Baju Antistatis dan jas lab anti static  dibuat dengan kombinasi karbon dengan kain poliester atau campuran katun-poliester. Umumnya, kain dideskripsikan dengan persentase. Misalnya, seri pakaian 8812 bisanya terdiri dari 88% poliester dan 12% karbon.

ada juga menampilkan seri pakaian poliester yang lebih kuat yang dikenal sebagai seri 8900, dan seri premium 5049 , yang terdiri dari campuran katun dan poliester.

 Pilihan kain Anda akan ditentukan oleh tingkat kenyamanan operator dan kinerja ESD yang diperlukan. Jumlah serat karbon dalam kain penting untuk diperhatikan karena ini adalah elemen yang menentukan kinerja ESD…semakin besar jumlah karbon, semakin baik kinerja anti-statis

Apakah Baju Antistatis ESD Perlu Di-ground?

Ketiga kategori ANSI/ESD dapat menekan atau mempengaruhi medan listrik dari pakaian yang dikenakan di bawah pakaian tanpa menempel ke tanah atau ground. Namun, tanpa pembumian, muatan dapat menumpuk pada pakaian, dan mengakibatkan sumber muatan. Oleh karena itu, Biasanya pakaian ESD  merekomendasikan bahwa tali pergelangan tangan dan kabel arde tambahan diterapkan ke sumber arde atau ground untuk pembumian. Banyak Obsi dari rangkaian pakaian manset rajutan. Selain manset itu sendiri yang lebih pas di kulit operator, opsi ini menggabungkan fitur pengardean  kami yang memungkinkan penerapan tali pergelangan tangan dan kabel arde, tetapi tidak ada tarikan di pergelangan tangan operator, dan tidak ada kabel yang menghalangi operator. Tali pergelangan tangan yang dikenakan oleh operator terhubung ke kancing di dalam manset kiri garmen. Jahitan yang diresapi karbon membentang di lengan dan di samping ke arah pinggul, di mana kancing snap 4mm di saku pinggul menyediakan koneksi listrik yang aman dan langsung ke kabel ground yang terpasang ke ground titik bersama.

 

 

Share:

OUR BRAND

Search